News

Sembahyang Chao Du 2015 Heaven Memorial Park

  |   Event   |   No comment

Sebagai wujud terimakasih atas kepercayaan seluruh customer dan klien kami sekaligus sebagai salah satu bentuk pelayanan total kepada keluarga customer kami, pada hari Minggu, 30 Agustus 2015 yang lalu  kami Heaven Memorial Park menggelar perayaan Chao Du atau sembahyang penyeberangan arwah.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 – 13.00 WIB di pemakaman Heaven Memorial Park yang berlokasi di Jonggol, Bogor yang dipimpin langsung oleh Bikkhu dari propinsi Fuk Jian kabupaten Pu Tian, China. Di area sembahyang yang telah disiapkan oleh panitia, para umat bisa mengikuti prosesi sembahyang dengan penuh khidmat, dan juga mengikuti rangkaian kegiatan lainnya, seperti pelaksanaan upacara perlintasan arwah dan pelepasan makhluk hidup (fang shen), memanjatkan doa para dewa, paritta 88 Bodhisatva, juga pemberkatan dan pembakaran perahu arwah.

Tujuan dari acara ini ialah mendoakan para arwah yang belum atau tidak disembahyangi oleh keluarganya, yang tidak memiliki kerabat, yang meninggal dunia sebelum saatnya, yang meninggal dunia dalam keadaan tidak tenang, dan berbagai sebab lainnya sehingga arwah tersebut belum reinkarnasi secara sempurna atau tidak mendapat penghargaan sebagaimana mestinya.

Dalam perayaan Chao Du ini, kita diajak untuk melakukan intropeksi diri, bersyukur, berbelas kasih, berbakti dan membalas budi kepada orang tua dan leluhur yang sudah mendahului kita.

Kita juga berbuat pahala kepada semua mahluk yang sudah meninggal, tanpa mengharapkan balas jasa. Inilah kekuatan nyata dari sebuah kebajikan dan refleksi dari bakti nyata kepada leluhur.

Pada saat itu dipercaya bahwa dewa pintu neraka purba yaitu Shen Lu dan YiLu (jangan dibaca ShenTu YuLei),melepaskan roh-roh yang disiksa di alam bawah untuk masuk ke dunia Yang , dimana mereka memperoleh istirahat dan penghiburan, serta keringanan dosa melalui suatu upacara ZhaoHun atau sekarang sering disebut ChaoDu.

 

DSC_0086

DSC_0107

DSC_0122

DSC_00816

IMG_4384.

No Comments

Post A Comment