News

Meditation In Heaven Pertemuan Pertama 18 April 2017

  |   Uncategorized   |   No comment

MENGUATKAN KONSENTRASI

1. Duduklah dengan rileks, dalam posisi meditasi yang telah dipilih. Pusatkan pikiran untuk bermeditasi Posisi tulang punggung tegak lurus namun rileks, tidak tegang, dan tidak kaku. Letakkan tangan di pangkuan, telapak tangan disusun, tangan kiri di bawah tangan kanan di atas, kedua ibu jari bertemu atau disentuhkan. Letakkan lidah pada langit-langit mulut. Tutuplah mulut rapat-rapat dan pejamkan mata.

2. Mengingatkan tujuan bermeditasi : Bermeditasi untuk melatih pikiran harmonis, menyehatkan badan, melepaskann reaksi buruk dari memori.

3. Berdoa sesuai dengan keyakinan atau agama kita masing-masing.

4. Pancarkan sinar kasih dari dada ke tiga (3) arah dengan mengucapkan Semoga Semua Hidup Berbahagia ; ke seluruh tubuh/ diri sendiri, ke ruangan tempat bermeditasi atau rumah kita, dan sekitar / luar tempat bermeditasi seluas-luasnya yang bisa dibayangkan.

5. Mulai bermeditasi disesuaikan dengan tahapan latihan yang dilakukan.

6. Letakkan pikiran di dalam lubang hidung. Biarkan badan kita bernafas seperti apa adanya.

7. Saat merasakan aliran nafas masuk hidung satu dan saat merasa aliran nafas keluar hitung dua dan seterusnya sampai hitungan kedelapan.

8. Lakukan berulang-ulang selama 30 menit.

9. Akhiri meditasi dengan membaca Semoga semua hidup berbahagia sebanyak 3 kali.

Catatan dan Tugas
Latihan meditasi pada pertemuan pertama hanya dilakukan sekitar 10 hingga 15 menit. Untuk selanjutnya, peserta ditugaskan berlatih di rumah selama satu minggu ke depan. Lakukan latihan ini dua kali sehari, sebaiknya di pagi hari dan di malam hari atau disesuaikan dengan waktu yang ada.

Tingkatkan waktu latihan, 5 menit setiap hari, sehingga para peserta dapat duduk 30 (tiga puluh) menit. Pada pertemuan berikut, kita akan mulai dengan duduk 30 menit

SEMOGA SEMUA HIDUP BERBAHAGIA

#meditationinheaven

No Comments

Post A Comment